program affiliasiBisnis internet lewat program affiliasi sebenarnya sangat menjanjikan karena di luar negeri sana sudah terbukti.. Amazon.com. Clickbank, CJ, Paydotcom adalah beberapa nama perusahaan top di dunia yang memiliki ribuan bahkan ratusan ribu affiliate dan ratusan ribu produk.


Bagaimana dengan program affiliasi di Indonesia?? Inilah yang menjadi keprihatinan saya. Program Affiliasi atau mungkin lebih tepat untuk di Indonesia reseller (karena untuk jual harus beli dulu produknya) bagi saya, akhir-akhir ini di simpang jalan atau sedang mengalami kabut berawan. Bisnis affiliasi yang digadang-gadang dapat menghasilkan uang cepat sekarang cenderung mengalami krisis kepercayaan. Kenapa..? banyaknya kontroversi yang berkembang saat ini sedikit banyak memicu penurunan kepercayaan akan produk digital ini. Maksudnya adalah satu sisi orang mengatakan baik dan layak untuk dibeli sedangkan yang lain mengatakan produk affiliasi itu hanya sampah…

Tidak hanya produk Formula Bisnis atau UangPanas atau apalah namanya, faktanya ada beberapa produk lain yang dijual mengalami hal yang sama yaitu penurunan kepercayaan? Ketika saya googling di salah satu blog, ternyata ada ebook tentang ide Mas Cosa yang direview oleh para blogger senior seperti Medhy Aginta dengan review yang mengatakan bagus dan bernilai pun tidak lepas dari komentar miring dan rasa tidak puas oleh para pembeli.. Lho kok bisa .. apakah ebooknya yang nggak berkualitas atau pembeli yang nggak mau praktekkan ilmunya?? Saya juga nggak ngerti..

Poinnya adalah bahwa konsumen sekarang sangat kritis dan dapat dengan mudah menilai jelek sebuah ebook apabila tidak sesuai dengan keinginannya.. tapi ada juga positifnya: hal ini akan menjadikan pembuat buku untuk lebih meningkatkan kualitas konten produknya.. karena produk affiliasi tersebut akan disandingkan dengan produk gratis yang dapat dengan mudah didapatkan di internet..

Yang gratis aja lebih baik.. masak yang harus beli yang ebook sampah??? Nah gimana nasib program affiliasi di Indonesia; kapan jadi seperti clickbank yang daftarnya gratis??

by-zam
Stop Dreaming Start Action

0 comments

Post a Comment