Semakin maraknya bisnis online di Indonesia tahun 2009 membawa berkah tersendiri bagi para internet marketer untuk membuat ebook sendiri dan memasarkannya. Beberapa rekan ada yang memasarkannya di dalam negeri tentunya dengan sistem afiliasi dan beberapa ada yang menjual lewat pihak ketiga seperti paydotcom, ebay dll agar lebih mengglobal.

Saya yakin anda yang baru mulai terjun di bisnis internet ini kebingungan dengan bersliwerannya iklan-iklan bombastis yang kadang-kadang tidak masuk akal. Namun anda juga harus maklum, itulah cara mereka berpromosi dan kadang-kadang memang berlebihan. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana memilah dan akhirnya memilih mana yang benar-benar anda butuhkan saat ini dan dapat dipercaya. Untuk membedakan sebenarnya sangat mudah, apabila anda sudah lama terjun di dunia bisnis internet ini, karena anda pasti mengenal siapa-siapa mereka atau paling tidak ada referensi dari teman yang sangat dipercaya. Namun bagi anda yang baru saja mengenal bisnis internet tentu sangat sulit membedakan mana yang berkualitas dan mana yang tidak.


Di balik itu semua sebenarnya perlu nggak sih anda memiliki ebook sebagai panduan memulai bisnis online dan mengapa?
Kalau menurut saya secara pribadi bukan hanya penting tapi sifatnya wajib karena beberapa alasan di bawah ini:

Menghemat waktu, biaya dan tenaga.
Panduan bisnis akan menuntun anda jalan yang lebih cepat dalam mempelajari bisnis online karena waktu adalah uang, waktu adalah modal berharga dll. Berapa banyak waktu, biaya dan tenaga yang akan terbuang apabila anda mencari informasi yang jumlahnya jutaan di internet. Anda bahkan akan bingung sendiri mana yang akan anda pilih karena semua memberi informasi yang menggiurkan.

Mengetahui informasi, trik dan tips yang sangat berharga.
Informasi yang penting dan berharga biasanya berbanding lurus dengan harga. Semakin mahal informasi tersebut maka ia semakin berharga. Memang tidak semua yang gratis itu murahan, namun anda harus ekstra kerja keras untuk mendapatkan informasi ini. Ingat, sering sekali tips dan trik ampuh untuk sukses berbisnis hanya anda dapatkan apabila anda membeli produk tersebut. Mengapa? Karena pembuatnya juga berinvestasi dan mengumpulkan dari beberapa ebook dan pengalaman yang pernah ia lakukan dan terbukti sukses. Wajar dong kalau ia menjual informasi berharga ini.

Aspek social dan komunitas
Apabila hit blog anda sepi-sepi saja, mungkin salah satu sebab anda tidak memiliki jaringan teman dan komunitas. Dengan membeli ebook dan menjadi membernya, maka anda akan menjadi bagian dari komunitas itu. Anda bias berbagi dan sharing dengan teman yang lain. Berbagi tips2 berbisnis, berbagi pengalaman, dan saling membantu satu sama lain. Ingat semakin banyak teman, berarti semakin mudah anda menjalankan bisnis apa saja termasuk bisnis online.

Pendorong dan motivator
Janganlah berjuang sendiri, anda perlu teman yang selalu berkomentar positif dan mendorong langkah anda ke depan. Demikian juga teman anda yang lain. Kadang kita merasa kehilangan motivasi dan putus asa karena hasil yang tak kunjung datang, dengan banyaknya teman, maka mereka dengan sukarela memberikan dorongan motivasi dan semangat untuk berjuang kembali dan meneruskan langkah.

Ebook dapat anda jual kembali.
Sudah banyak rekan yang berhasil dan bahkan untung berlipat-lipat dengan menjadi reseller. Di samping mendapatkan ilmu, anda juga dapat menjualnya kembali. Semakin berpengalaman, maka anda akan semakin mudah menjualnya.
• Banyak lagi tambahan, tapi saya rasa poin di atas adalah yang terpenting….

Di bawah ini adalah ebook yang sudah saya beli dan saya implementasikan ilmunya dan terbukti membawa hasil dan saya refensikan untuk anda ikuti:

Formulabisnis.com
(3 langkah sederhana berbisnis online)

Kungfu Bisnis, berisi panduan lengkap untuk menjadi afiliasi sukses di luar negeri seperti PayDotCom, ClickBank dll dan sangat cocok juga untuk bisnis afiliasi dalam negeri.


Zamahsari
Belajar Bisnis Online
Ayo Sukseskan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009


5 comments

  1. Anonymous // March 2, 2009 at 10:07 PM  

    bERLAJAR MELALUI E-BOOK SANGAT PENTING, BUKAN HANYA LEBIH FOKUS DAN MEMPRMUDAH PROSES PEMBELAJARAN YANG KITA LAKUKAN, JUGA DAPAT MENYINGKAT WAKTU DAN MENGURANGI TRIAL AND ERROR KALAU KITA BELAJAR SECARA OTODIDAK.
    SALAM SUKSES

  2. Zamahsari // March 7, 2009 at 11:11 AM  

    @sugiana= yup betul sekali mas ...sukses untuk mas sugiana

  3. Anonymous // March 8, 2009 at 12:30 AM  

    wah strategy seo pakai berapa blog mas ? kere n euy dah dicobva strategynya buat beberapa blog dan salink bertukar link ke blog tersebut.

    ku belum praktekan ma.
    thanks mas tipsnya tentang SEO (implisit)


    Belajar Affiliate Marketing

  4. Zamahsari // March 8, 2009 at 3:51 PM  

    @adi wardana= baru punya dua mas, rencana sih mau bikin lagi..sukses buat mas adi

  5. Anonymous // March 24, 2009 at 5:26 AM  

    banyak sekali info yang diberikan oleh mas Zam... blog2nya mas zam sarat dengan manfaat yang tinggi

Post a Comment