Pertanyaan “Bagaimana caranya promosi ebook FormulaBisnis.com?” ini sering saya terima baik lewat hp, e-mail, atau secara langsung. Sangat wajar dan umum karena sifat manusia yang tidak mau rugi dan menginginkan untung dari produk bisnis online yang akan dibeli dan dijual kembali.…. Dan sebenarnya itulah yang memang diinginkan oleh kita semua.

Menurut saya yang memang belum menjadi top affiliate, saya hanya mengungkapkan berdasarkan pengalaman yang sudah saya jalankan selama ini.


Dalam bisnis online, yang paling penting dan mendasar adalah seberapa mudah orang menemukan anda dan bisnis anda, seterusnya terserah anda….. Atau kalau boleh meminjam istilah Pak Joko adalah bisnis online hanyalah hitungan matematika, seberapa sering anda muncul dan seberapa banyak bisnis anda tersebar di internet, maka peluang untuk bisnis internet sangatlah besar. Semakin popular anda dan bisnis online anda maka semakin mudah anda menjaring konsumen, maka jadilah artis di dunia maya….

Secara garis besar ada beberapa cara untuk promosi e-book formula bisnis atau produk lain anda bisa menjadi artis mbak Maya, eh.. di dunia maya, dan saya bagi menjadi 2, yaitu gratis dan mbayar:

Cara promosi e-book formula bisnis yang gratis adalah:

1. Beriklan di situs iklan baris, saya biasanya iklan di iklanbaris.co.id dan spyonad.com. Iklanbaris.co.id memang ada dua yang berbayar dan gratis, coba dua-duanya juga bisa. Saya sih pernah mencoba dua-duanya. Hasilnya banyak tambahan hit pada web affiliasi saya. Sedangkan, spyonad.com adalah situs iklan yang mempunyai jaringan dengan banyak situs iklan lain. Jadi sekali pasang, iklan anda langsung tersebar dibanyak situs iklan baris. Untuk iklan baris, sebaiknya anda beriklan pada jam rame, misalnya siang supaya iklan anda dapat dibaca oleh pengunjung.

2. Membuat blog. Lewat blog anda bisa melakukan banyak hal untuk promosi seperti memasang banner afiliasi, menulis review tentang Mesin Uang Otomatis dan menyelipkan link dalam artikel anda. Bahkan anda bisa membuat blog yang berisi tentang formulabisnis saja dan mengapa orang harus membeli forbis lewat anda.
Disamping itu, bila anda mengelola blog, anda bisa menambah dengan bisnis online yang lain seperti adsense, review, ikut afiliasi lain, Text Link Advertisement, dan masih banyak lagi.
Dan masih banyak manfaat lain yang lebih besar dari blog, mau tahu? Segera saja anda membuatnya pasti anda akan segera mendapatkan jawabannya.

3. Membuat web reseller forbis. Jadi anda membuat web yang isinya tentang Formula Bisnis dan mengapa calon konsumen harus membeli dari anda. Anda dapat menerangkan keuntungan dan kelebihannya, jika konsumen membeli dari anda.

4. E-mail massal ke ratusan groups dan iklan di forum. Pernah saya lakukan…., bahkan saya termakan iklan dan membeli e-book atau panduan yang katanya dapat mempromosikan produk 24 jam otomatis, namun hasilnya kurang memuaskan. Jadi untuk iklan seperti ini anda harus hati-hati…

5. Dengan teknik SEO…Teknik ini harus anda terapkan untuk poin 3. Di samping itu anda bisa juga dengan membuat artikel review formula bisnis dengan nembak kata kunci tertentu yang banyak dicari orang dan usahakan artikel tersebut menempati halaman pertama google. … Nah klo bisa mengoptimalkan ini, anda mempunyai kans besar untuk berhasil.

6. Anda isi sendiri ya…

Cara Promosi e-book Formula Bisnis yang berbayar:

1. PPC seperti kliksaya.com, ppcindo, adsensecamp, kumpulblogger sampai adwords. Saya pakai kliksaya.com dan ppcindo, efektif mendapatkan hit, namun untuk bisa menghasilkan penjualan perlu belajar dan keahlian tersendiri. Di sini anda dituntut tidak hanya menghasilkan hit dan kemudian ada yang mendaftar untuk calon member, namun bagaimana anda mem follow up calon member tersebut sangatlah penting. Jadi percuma dong klo banyak yang daftar jadi calon member, namun gak ada yang jadi beli? Menurut saya promosi formula bisnis dengan ppcindo lebih murah..

2. Iklan di growurl.com. Kalau menurut saya ini penting anda lakukan, karena tidak hanya iklan di ratusan web iklan baris, namun juga ada layanan agar link affiliasi anda terindex di web directory dan search engines. Oh ya sekarang juga ada fasilitas ping.
Sekali anda beriklan disini otomatis link afiliasi anda akan tercantum di google dan search engines lain. Untuk lebih jelasnya anda pelajari sendiri ya…. Bisa dicoba untuk promosi formula bisnis dengan metode ini

3. Iklanbaris.co.id. Namanya iklan token. Dengan menggunakan iklan ini, anda dikenai biaya Rp. 5.000,- per tayang dan diperbolehkan memasang gambar. Iklanbaris.co.id merupakan situs iklan baris terngetop di Indonesia. Klo saya sendiri kurang berhasil pakai cara ini, dan gak tahu teman lainnya. Silahkan coba sendiri….

Yang saya sebutkan di atas adalah gambaran dan pengalaman menurut saya pribadi bagaimana promosi ebook Formula Bisnis dan saya yakin tidak sama dengan pengalaman orang lain. Jadi jika anda mempunyai pengalaman yang lebih ok atau anda tidak sependapat dengan saya…, silahkan dishare di sini.. Semoga anda berhasil menjadi Affiliasi Formula Bisnis.


Zamahsari
Belajar Bisnis Online
Ayo dukung stop dreaming start action

5 comments

  1. Anonymous // February 23, 2009 at 4:25 PM  

    wah makasih nih infonya...berguna banget...saya sekarang lagi merintis juga...jadi lagi cari-cari info...buat jadi artis di dunia maya...he..he..

  2. Zamahsari // February 23, 2009 at 8:14 PM  

    @Alba Pidiro= sama-sama belajar ya mas... terima kasih kunjungannya..

  3. Anonymous // February 25, 2009 at 2:30 AM  

    satu lagi jika ingn brpromosi, brikan nilai tmbahnya... brikan bonus dri kita sndiri... misal cash back atw tmbhan bonus2 ebook, vdeo, audio, dll

  4. Anonymous // March 24, 2009 at 5:32 AM  

    bagian rangkuman dari smuo. terimakasih mas. bagi saya yang agak kurang suka membaca klo tulisannya banyak

  5. Tjandra katrox // October 4, 2009 at 6:28 PM  

    Wah kalo gitu banyak2 beriklan tapi gak ada yg beli e-book kita....ancur pesena telor....
    Jangan marah mas tapi sukses mas!!?

Post a Comment