Sebagai muslim tentu saya bersuka cita dengan dengan datangnya Bulan Puasa Ramadhan, yang kurang seminggu lagi akan hadir di tengah-tengah kaum Muslimin sedunia. Jadwal Puasa Ramadhan 1430 H/2009 M pun sudah banyak beredar di internet, pun juga dengan sepanduk-sepanduk di berbagai sudut jalan baik di desa maupun di kota. Apa yang sudah kita persiapkan untuk menyambut kedatanganya?



Kayaknya cepat sekali waktu berputar, sehingga tak terasa sudah masuk lagi Bulan Puasa Ramadhan 1430. Berbahagialah orang-orang yang sudah siap berperang jihad melawan hawa nafsu. Jihad terbesar dan tersulit dalam kehidupan manusia. Tentu Allah memiliki maksud dan tujuan mengapa hambanya diwajibkan untuk berpuasa Ramadhan. Yang saya tahu sebagai orang awam, bahwa dengan berpuasa maka kita dilatih untuk mengenal Allah SWT diantaranya adalah dilatih untuk tidak makan dan tidak minum yang merupakan salah satu sifat Allah dan hal-hal lain yang membatalkan puasa.

Di samping itu, diharapkan sifat sosial dan solidaritas kita tumbuh dengan berpuasa, karena kita merasakan bagaimana orang-orang fakir dan miskin yang tidak bisa makan seharian bahkan lebih...

Oleh karena itu, tidak pantas dan salah kaprah apabila bulan puasa Ramadhan dijadikan sebagai ajang untuk saling pamer, pemborosan dan berlebih-lebihan terutama dalam berbuka dan sahur sebagai balas dendam akibat seharian tidak makan..

Semoga puasa dan amal ibadah kita diterima Allah SWT dan jangan lupa pula untuk membayar zakat fitrah di akhir Ramadhan, amien.. dan mohon dukungannya untuk kontes SEO Stop Dreaming Start Action

by zam
Stop Dreaming Start Action

0 comments

Post a Comment